• Kamis, 30 Juni 2022

Sepakbola Liga Santri di Brebes, Simak Hasil Pertandingannya

- Senin, 20 Juni 2022 | 20:54 WIB
Pertandingan sepakbola Liga Santri Piala Kasad  (Lintas Pewarta/Aan S)
Pertandingan sepakbola Liga Santri Piala Kasad (Lintas Pewarta/Aan S)

LINTAS PEWARTA - Gelaran sepakbola Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 secara resmi dibuka oleh Dandim 0713 Brebes Letkol Inf Tentrem Basuki, bertempat di Stadion Karangbirahi Brebes. Senin 20 Juni 2022.

Liga Santri Piala Kasad ini, dilaksanakan secara serentak di berbagai penjuru tanah air, dimana simbolisnya Kasad secara langsung melakukan kick off/tendangan bola pertama di Stadion Merdeka Jombang, Jawa Timur.

Kodim yang dibantu Asosiasi Sepakbola Kabupaten Brebes (Askab), menargetkan pertandingan seleksi yang diikuti 3 tim santri dari 3 Ponpes selesai dalam satu hari.

Baca Juga: Minta Penambahan Kuota P3K, Ratusan Nakes Honorer Sampaikan Aspirasi ke DPRD Kabupaten Brebes

Disampaikan Dandim, kesebelasan dari Ponpes Al Kautsar Bumiayu meraih poin tertinggi dengan dua kemenangan, yaitu mengalahkan tim dari Ponpes Al Hikmah 2 Benda Sirampog (4-0) dan tim dari Ponpes Al Falah Songgom (7-0).

Dengan hasil ini maka kesebalasan dari Ponpes Al Kautsar Bumiayu (kaos abu-abu) akan di kirim ke tingkat Korem 071 Wijayakusuma Kabupaten Banyumas untuk berkompetisi dengan tim-tim pemenang dari 8 kodim lainnya.

"Tim pemenang akan kita kirim ke tingkat korem pada bulan Juli 2022 nanti, kemudian jika terus menang maka akan lanjut berkompetisi ke Semarang, Kodam IV Diponegoro, dan selanjutnya ke tingkat nasional Piala Kasad," ujarnya selepas memberikan piagam dan uang pembinaan kepada tim yang kalah.

Lanjutnya, liga santri ini juga sebagai ajang silaturahmi para santri di seluruh tanah air (34 provinsi), sehingga masing-masing tim diminta untuk menjunjung tinggi sportifitas.

Baca Juga: Bagi Para Pekerja, Simak Besaran UMK Tahun 2022 di Jawa Tengah

"Melalui kegiatan ini semoga muncul bibit-bibit atlet dari santri yang nantinya diharapkan menjadi atlet sepakbola yang berprestasi dengan akhlak mulia," tandasnya.

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenapa Dortmund Suka Menjual Pemain Andalannya?

Senin, 13 Juni 2022 | 21:00 WIB
X