• Jumat, 19 Agustus 2022

F1 GP Azerbaijan: Mengapa Balapan di Sirkuit Baku selalu Seru dan Chaos?

- Jumat, 10 Juni 2022 | 20:26 WIB
balapan GP Azerbaijan tahun 2017 (Source: Youtube @FORMULA 1)
balapan GP Azerbaijan tahun 2017 (Source: Youtube @FORMULA 1)

LINTASPEWARTA- Setelah absen selama dua pekan akhirnya F1 kembali akan menghibur kita dengan atraksi duel yang panas antar pembalap dan akan memasuki ronde kedelapan GP Azerbaijan.

GP Azerbaijan yang akan diadakan di sirkuit jalanan baku ini mungkin adalah salah satu dari balapan yang di sudah di nantikan oleh para penggemar Formula1.

Baca Juga: MotoGp 2022: Nakagami Crash saat awal Balapan!, Pecco Bagnaia dan Alex Rins Murka?

Karena dalam beberapa tahun belakangan GP Azerbaijan selalu menyajikan drama yang seru, ditambah lagi dengan peta persaingan pembalap dan tim yang semakin memanas setelah GP Monaco.

Tentu hal itu akan menambah keseruan pada balapan kali ini dan akan membuat para tim dan pembalap bekerja sangat ekstra untuk mencapai hasil terbaik pada GP Azerbaijan akhir pekan ini.

Alasan mengapa GP Azerbaijan itu selalu Seru dan Chaos:

Baca Juga: Sekolah Esport Pertama di Indonesia, SMK Muhammadiyah Adiwerna Menerima Siswa Baru Tahun Ajaran 2022/2023

GP Azerbaijan selalu memunculkan duel dan drama yang sangat  tidak terduga, seperti pada Gp Baku 2017 pada saat itu balapan berlangsung sangat kacau dengan banyaknya insiden senggolan antar pembalap.

Lalu memanasnya tensi Vettel dengan Hamilton serta Red Flag yang makin membuat balapan menjadi semakin kacau, lalu terjadinya podium yang tak terduga dengan Ricciardo yang menjadi pemenang dan Lance Stroll yang mendapat podium perdananya.

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Sumber: formula1.com, Youtube @F1 Speed Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X