• Minggu, 2 Oktober 2022

MotoGP 2022: Lepas Kontrak Dengan Yamaha, RNF Racing Jadi Tim Satelit Aprilia Musim Depan

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 13:00 WIB
Razlan Razali bersama Massimo Rivola CEO Aprilia ( Source: MotoGP.com )
Razlan Razali bersama Massimo Rivola CEO Aprilia ( Source: MotoGP.com )

LINTASPEWARTA - Tak akan lagi memakai jasa Mesin Yamaha pada Musim 2023. RNF Racing akan Berganti jadi Tim Satelit Aprilia.

Hal tersebut di umumkan Jumat, 27 Mei 2022, jelang GP Italia Akhir pekan ini. RNF Racing dsn Aprilia telah sepakat untuk bekerja sama sampai dua tahun kedepan hingga 2024, dengan opsi tambahan perpanjangan kontrak selama dua tahun.

Dengan kontrak ini, Untuk pertama kalinya sejak 2015, Aprilia akan mengaspal dengan empat motor RS-GP pada musim depan. Sebelum ini, mereka hanyalah Tim pabrikan saja.

Baca Juga: PSG Merusak Citra Sepak Bola?

Dengan konsistensi Aprilia pada Musim MotoGP 2022 sampai saat ini, Pabrikan asal Noale, Italia itu telah membuktikan bahwa mereka bisa kompetitif pada gelaran Grand Prix. RNF Racing akhirnya tertarik untuk menggunakan jasa dari mereka.

"Kami sangat senangatas kemitraan jangka panjang dengan Aprilia Racing ini. Filosofi kami tetaplah bekerja sama dengan tim pabrikan untuk mengembangkan pebalap yang suatu hari bisa menjadi pebalap pabrikan Aprilia," kata Bos RNF Racing, Razlan Razali, dikutip dari situs resmi MotoGP.

"Kami akan membantu mereka dalam hal pengembangan, memastikan kami tetap kompetitif dan akhirnya menang bersama Aprilia. Proposal dari mereka sesuai dengan rencana, strategi, dan jaminan jangka panjang kami selama dua tahun ditambah opsi dua tahun lagi."

Baca Juga: Cegah Narkoba di Lingkungan Sekolah, SDN Tegalsari 5 Gelar Sosialisasi P4GN

"Saya berterima kasih kepada Massimo Rivola, CEO Aprilia Racing atas kepercayaan, rasa percaya diri, dan keyakinan yang diberikan. Kami sangat menantikan kerja sama ini tahun depan," tambahnya.

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Sumber: Website motogp.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X