Efek KTT G20, 216 Wisman China Terbang Perdana dan Tiba di Bali, Uniknya di Hari Raya Imlek 2023

- Senin, 23 Januari 2023 | 13:35 WIB
216 Wisman China Terbang Perdana dan Tiba di Bali, Disambut oleh Gubernur dan Wagub Bali (Pemimpin Era Baru/Lintas Pewarta)
216 Wisman China Terbang Perdana dan Tiba di Bali, Disambut oleh Gubernur dan Wagub Bali (Pemimpin Era Baru/Lintas Pewarta)

LINTAS PEWARTA - Dengan menggunakan Charter Flight Lion Air JT 2648, 216 wisatawan mancanegara (wisman) asal China, terbang dari Shenzhen, Tiongkok, langsung menuju Bandara Internasional Ngurah Rai, Provinsi Bali, pada Minggu (22/01/2023).

Para wisman ini terdiri dari yang 197 orang dewasa, 17 anak-anak dan 2 balita.

Kedatangan perdana para wisman asal China setelah Pandemi Covid-19 ini, disambut langsung oleh Gubernur Provinsi Bali Wayan Koster, bersama Wakil Gubernur (Wagub) Tjok Oka Sukawati dengan iringan tarian pendet.

Baca Juga: Bupati dan Wabup Sumba Tengah Kunker ke Katiku Tana Selatan, Luar Biasa Hasil Panennya

Kedatangan para wisman asal China ini, turut disambut oleh Konsul Jenderal (Konjen) Republik Rakyat China (RRC) di Denpasar Bali, Zhu Xinglong, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf RI Ni Made Ayu Marthini, GM Bandara I Gusti Ngurah Rai Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Kadis Kominfos Bali dan Kadis Perhubungan Bali.

Diketahui, penerbangan perdana 216 Wisman ini, ke Bali, merupakan respon Presiden China Mr. Xi Jinping atas usulan Wayan Koster saat melepas keberangkatan Presiden China pada 16 November 2022, usai KTT G20 di Bali.

"Saya sempat bicara dengan beliau untuk segera membuka dan mengijinkan wisatawan Tiongkok berkunjung ke Bali," ungkap Wayan Koster.

Baca Juga: Natal Bersama dengan PGRI di Tanarighu, Yohanis Dade: Kejar dan Tuntaskan Ketertinggalan Sumba Barat

“Pada saat itu, beliau merespon dan menyampaikan ke Saya, Bapak Gubernur, Saya memperhatikan usulan Bapak dan akan Saya putuskan pada hari yang tepat,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Yohanis Analdi Sogara

Sumber: facebook.com @Pemimpin Era Baru

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SHE: Mendudukkan Bu Megawati di Tempat Seadil-Adilnya

Senin, 16 Januari 2023 | 10:04 WIB
X