Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda Tahun 2023, Presiden Jokowi Sampaikan 8 Point Penting Ini

- Rabu, 18 Januari 2023 | 12:06 WIB
Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Kepala Daerah dan Forkopimda Tahun 2023 di Bogor (facebook.com @Prokopim Sumba Barat/Lintas Pewarta)
Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Kepala Daerah dan Forkopimda Tahun 2023 di Bogor (facebook.com @Prokopim Sumba Barat/Lintas Pewarta)

LINTAS PEWARTA - Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forkopimda Tahun 2023 yang bertempat di Sentul International Convention Center (SICC) Kab. Bogor telah dilaksanakan, pada Selasa (17/01/2023).

Rakornas tersebut di buka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Adapun tema dari Rakornas kali ini yaitu, Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi. Dengan tujuan, untuk persiapan menghadapi Resisi Ekonomi di Tahun 2023.

Baca Juga: Tinjau Fasilitas Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Kabupaten Manggarai, Bupati: Untuk Keselamatan

Saat itu, Presiden Jokowi menyampaikan 8 (delapan) point penegasan  kepada Jajaran Kepala Daerah dan Forkopimda Seluruh Indonesia.

8 (delapan) ponit tersebut yakni, Pertumbuhan Ekonomi, Pengendalian Inflasi, Penanganan Kemiskinan Ekstrem, Penanganan Stunting, Kemudahan Investasi, Pengelolaan APBD dan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN), Tata Kota dan Menjaga Stabilitas Politik dan Keamanan Pada Pelaksanaan Pemilu 2024.

Setelah Rakornas dibuka oleh Presiden Jokowi, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh beberapa menteri yakni, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Indonesia, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, Mentri Sosial dan Beberapa Kementrian Terkait.

Baca Juga: SMKN 2 Belu Siapkan Lulusan Petani Modern? Simak Pernyataan Para Siswa-Siswi

Rakornas di tutup oleh Wakil Presiden RI K.H. Ma'ruf Amin Secara Virtual.

Halaman:

Editor: Yohanis Analdi Sogara

Sumber: facebook.com @Prokopim Sumba Barat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SHE: Mendudukkan Bu Megawati di Tempat Seadil-Adilnya

Senin, 16 Januari 2023 | 10:04 WIB
X