Ketum PDIP Sampaikan Kembali Pesan Sang Proklamator saat Tinjau Pembangunan KEK Sanur di Bali

- Selasa, 17 Januari 2023 | 11:11 WIB
Ketum PDIP bersama Tim saat Tinjau Pembangunan Kawasan KEK Sanur di Bali (facebook.com @Pemimpin Era Baru)
Ketum PDIP bersama Tim saat Tinjau Pembangunan Kawasan KEK Sanur di Bali (facebook.com @Pemimpin Era Baru)

LINTAS PEWARTA - Megawati Soekarnoputri tinjau pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur di Kota Denpasar, Provinsi Bali, pada Senin (16/01/2023).

Turut mendapingi Ketua Umum PDIP itu, Ketua DPR RI Ibu Puan Maharani, Menteri BUMN RI Erick Thohir, Kepala Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Gubernur Provinsi Bali Wayan Koster, Walikota Denpasar IGN Jaya Negara dan Bupati Badung Nyoman Giri Prasta.

Putri sang Proklamator dalam sambutannya menceritakan sebuah kisah sejarah dari Presiden Pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno.

Baca Juga: Resmikan Laboratorium Wine dan Jahe Kemasan di Silawan, Bupati Taolin Agustinus: Minuman Sehat

Diketahui, Bung Karno adalah sosok yang merancang hotel Grand Inna Bali Beach di Sanur dan dibangun pada tahun 1963, demi memajukan Indonesia di Panggung Pariwisata Internasional.

"Sehingga Bung Karno pernah berpesan, agar bangunan hotel atau rumah di Bali tidak boleh tingginya melebihi dari pohon kelapa, supaya keindahan Pulau Bali tetap terjaga," tutur Megawati Soekarnoputri.

Dirinya berpesan, agar kawasan Sanur di tata ulang seperti zaman Bung Karno. Kemudian, menjaga Bali supaya Bali yang disampaikan Bung Karno bahwa Indonesia itu ijo royo-royo seperti untaian zamrud di khatulistiwa. Dan yang terakhir, jaga kekayaan tanaman obat yang ada di tanah air, khususnya di Bali yang bersumber pada Lontar Usadha.***

Editor: Yohanis Analdi Sogara

Sumber: facebook.com @Pemimpin Era Baru

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SHE: Mendudukkan Bu Megawati di Tempat Seadil-Adilnya

Senin, 16 Januari 2023 | 10:04 WIB
X