SHE: Mendudukkan Bu Megawati di Tempat Seadil-Adilnya

- Senin, 16 Januari 2023 | 10:04 WIB
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri (Istimewa/Lintas Pewarta)
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri (Istimewa/Lintas Pewarta)

LINTAS PEWARTA - Apapun persepsi orang terhadap Bu Megawati setelah berkali-kali mendengar orasinya di berbagai kesempatan, seperti orasinya di acara HUT PDIP ke 50 yang baru saja berlalu, Selasa (10/01/2023), Bu Megawati itu satu-satunya Ketum Partai terlama yang sanggup menggerakkan jutaan kader-kader partainya di berbagai daerah secara militan tanpa dana dari kantongnya sendiri.

Bu Megawati juga satu-satunya Ketum Partai terlama yang berhasil melewati berbagai rintangan berat, berkeringat dan berdarah mulai dari masa Orde Baru, Orde Reformasi hingga sekarang 25 tahun pasca Reformasi '98.

Gus Dur saja, memimpin PKB baru beberapa tahun sudah bisa dijatuhkan oleh politisi pemula saat itu, yakni Imin.

Baca Juga: MPH: Bonus Demografi Generasi Muda, Mata Tombak, Masa Mendatang Bagi Sumba Barat

Selain itu Bu Megawati juga merupakan satu-satunya Ketum Partai yang dengan kegigihannya sanggup mencetak kader-kader pemimpin masyarakat yang berkualitas, diantaranya Pak Jokowi, Mas Ganjar, Bu Risma dll.

Bu Megawati pulalah satu-satunya politisi di negeri ini yang selalu terdepan mengingatkan anak-anak bangsa, agar selalu mengingat pemikiran-pemikiran Bung Karno, Sang Bapak Proklamator Kemerdekaan Indonesia, yang mampu memprediksi keadaan masa depan dunia, sebagai motivasi dan strategi untuk mengeluarkan Rakyat Indonesia dari jebakan pesimisme yang akan memperlambat kemajuannya.

Demikian pula dengan Presiden Jokowi dan Mas Ganjar Pranowo, yang selalu nampak tidak diistimewakan karena selalu disindir dan agak dipermalukan oleh Bu Megawati di berbagai acara besar PDIP, adalah orang-orang yang sangat berkualitas dan memiliki karakter leadership yang tinggi.

Baca Juga: Penutupan Training of Trainers, SLD: 500 Juta dari VBL untuk Percepatan Peningkatan Kualitas SDM!

Jika Bu Megawati memiliki keunggulan dalam memimpin dan membesarkan partai, memiliki keunggulan melompati berbagai badai politik yang menerjang kepemimpinan di partainya, maka Presiden Jokowi memiliki keunggulan untuk melompati berbagai badai politik dan ekonomi yang menerjang Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Halaman:

Editor: Yohanis Analdi Sogara

Sumber: facebook.com @Saiful Huda Ems

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SHE: Mendudukkan Bu Megawati di Tempat Seadil-Adilnya

Senin, 16 Januari 2023 | 10:04 WIB
X