Mengharukan! Ini Kata-kata Terakhir Paus Emeritus Benediktus XVI Sebelum Meninggal

- Rabu, 4 Januari 2023 | 13:37 WIB
Paus Emeritus Benediktus XVI (Twitter Vatican News)
Paus Emeritus Benediktus XVI (Twitter Vatican News)

LINTAS PEWARTA - Paus Emeritus Benediktus XVI meninggal di Biara Mater Ecclesiae, Vatikan, pada Sabtu (31/12/2022), Pukul 9:34 Waktu Vatikan, di usianya yang ke-95 tahun.

Sebelumnya, dalam sebuah pertemuan umum di Vatikan pada Rabu (28/12/2022), di kutip dari Vatican News, Paus Fransiskus telah memaparkan bahwa kondisi kesehatan Paus Emeritus Benediktus XVI semakin memburuk.

"Saya ingin meminta Anda semua memanjatkan doa khusus bagi Paus Emeritus Benediktus XVI yang selalu menopang Gereja dalam ketenangannya,” tutur Paus Fransiskus.

Baca Juga: Umat Katolik Se-Dunia Berduka, Paus Emeritus Benediktus XVI Tutup Usia

“Dia sangat sakit, kami memohon kepada Tuhan untuk menghibur dan mendukungnya dalam kesaksian kasih bagi Gereja ini sampai akhir hayatnya," Sambungnya.

Sementara itu, sekretaris Paus Emeritus Benediktus XVI, Uskup Agung Georg Ganswein mengungkapkan bahwa, kata-kata terakhir Sang Paus Emeritus Benediktus XVI sebelum meninggal terdengar di tengah malam oleh seorang perawat, sekitar jam 3 pagi (Waktu Vatikan) tanggal (31/12/2022).

Uskup Agung Georg Ganswein secara emosional mengungkapkan, saat itu hanya ada satu perawat yang tidak bisa berbahasa Jerman yang sedang menemani Paus Emeritus Benediktus XVI.

Baca Juga: Biografi Resmi Paus Emeritus Benediktus XVI

"Hanya dengan bisikan suara, tetapi dengan cara yang dapat dibedakan dengan jelas, berkata dalam bahasa Italia: Tuhan, aku mencintaimu!” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Yohanis Analdi Sogara

Sumber: Vatican News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SHE: Mendudukkan Bu Megawati di Tempat Seadil-Adilnya

Senin, 16 Januari 2023 | 10:04 WIB
X