Tinjau Pasar Tanah Abang, Presiden Jokowi Pastikan Aktivitas Perekonomian Sektor Riil Berjalan Baik

- Senin, 2 Januari 2023 | 15:44 WIB
Presiden Jokowi Tinjau Pasar Tanah Abang (Laman Facebook Presiden Jokowi)
Presiden Jokowi Tinjau Pasar Tanah Abang (Laman Facebook Presiden Jokowi)

LINTAS PEWARTA - Guna memastikan aktivitas perekonomian pada sektor rill berjalan dengan baik, Presiden Jokowi meninjau Pasar Tanah Abang, Jakarta, Senin (02/01/2023).

Presiden Jokowi tiba sekira pukul 09.25 WIB dan langsung menyapa dan berdialog dengan para pedagang yang sudah mulai berjualan.

"Saya ingin melihat sektor riil itu bergerak seperti apa karena ini adalah pasar bagi produksi-produksi yang ada di daerah-daerah. Kalau di sini (Pasar Tanah Abang) turun, di sini berhenti, artinya produksinya juga berhenti, juga turun," ujar Presiden Jokowi dalam keterangannya usai meninjau.

Baca Juga: Kapolda Bali Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Sejumlah Anggota Polri dan PNS Polri Polda Bali

Selain itu, Presiden juga ingin memastikan optimisme para pedagang bangkit kembali pada tahun 2023, apalagi kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) juga sudah dicabut pada bulan Desember lalu. Presiden pun berharap optimisme tersebut tidak hanya terlihat di Pasar Tanah Abang, tetapi juga di sejumlah pasar lainnya di Tanah Air.

"Tidak hanya Pasar Tanah Abang saja, tapi juga Pasar 16 Ilir di Palembang, Pasar Terong di Makassar, Pasar Beringharjo di Yogya, Pasar Turi di Surabaya, Pasar Johar di Semarang, Pasar Baru di Bandung, Pasar Gedebage di Bandung, semuanya kita harapkan muncul optimisme karena PPKM sudah dicabut," terang Presiden Jokowi

Baca Juga: Momentum Malam Tahun Baru 2023, Pangdam Kasuari Pesan Hal Ini Kepada Prajurit Kodam

Menurut Presiden Jokowi, para pedagang di Pasar Tanah Abang menyampaikan bahwa omzet barang tahun 2022 mulai membaik jika dibandingkan dengan tahun 2022. Presiden berharap pada tahun 2023 aktivitas perekonomian di pasar juga mengalami peningkatan.

"Tadi saya bertanya kepada beberapa pedagang juga menyampaikan tahun 2022 kemarin omzetnya jauh lebih baik dibanding tahun 2021. Kita harapkan 2023 juga lebih baik dari tahun 2022," tutur Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: Yohanis Analdi Sogara

Sumber: Laman Facebook Presiden Jokowi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SHE: Mendudukkan Bu Megawati di Tempat Seadil-Adilnya

Senin, 16 Januari 2023 | 10:04 WIB
X