• Senin, 28 November 2022

Korlantas Polri Siapkan Aplikasi untuk Memantau Jalur Kedatangan Delegasi KTT G20 di Bali

- Senin, 14 November 2022 | 09:05 WIB
Presiden RI Joko Widodo bersama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi saat memantau persiapan KTT G20 di Bali beberapa waktu lalu (Setkab RI)
Presiden RI Joko Widodo bersama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi saat memantau persiapan KTT G20 di Bali beberapa waktu lalu (Setkab RI)

LINTAS PEWARTA - Guna mengamankan jalur kedatangan delegasi VVIP dalam penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, Korlantas Polri mendirikan posko yang telah dilengkapi aplikasi pemantau khusus dari mulai tiba di Bali hingga ke veneu.

Dikatakan oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi, bahwa aplikasi yang digunakan jajaran Korlantas Polri bertujuan memudahkan pergerakan anggota yang bertugas di lapangan.

"Ada beberapa tugas yang dilaksanakan salah satunya mengawal titik-titik keberangkatan dari dan tujuan selama KTT G20," ujar Kakorlantas sebagaimana dikutip dari PMJNews, pada Senin 14 November 2022.

Baca Juga: Keluar dari Zona Nyaman Sekarang dengan Melakukan Cara Ini!

Lebih lanjut dijelaskan, aplikasi yang disediakan telah terhubung dengan kamera di lapangan, kendaraan dan anggota yang bertugas.

Hal itu bertujuan agar anggota yang berada di posko mendapatkan informasi-informasi yang dibutuhkan pada keadaan tertentu.

Menurutnya, ada beberapa monitor yang disediakan di posko dan berisi beberapa gambar pergerakan anggota di lapangan, termasuk visual jalur yang akan dilewati delegasi KTT G20.

"Semisal ada warna ungu menggambarkan posisi personel kita di jalan yang melakukan pengaturan lalu lintas. Kita bisa klik nama personel dan nomor telepon," jelasnya.

Kemudian ada warna biru muda yang menggambarkan posisi kendaraan berbasis listrik yang hampir sebagian besar dikerahkan mengawal delegasi selama kegiatan di Bali.

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X