Kunjungan ke Tegal, KSP Moeldoko Dorong Penguatan Implementasi Penyaluran BBM Bersubsidi

- Rabu, 9 November 2022 | 15:59 WIB
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (Purn) Moeldoko mengunjungi Pelabuhan Perikanan Pantai Tegalsari Kota Tegal dan berbincang langsung dengan para nelayan (Ade W/Lintas Pewarta)
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (Purn) Moeldoko mengunjungi Pelabuhan Perikanan Pantai Tegalsari Kota Tegal dan berbincang langsung dengan para nelayan (Ade W/Lintas Pewarta)

LINTAS PEWARTA - Guna mendorong penguatan implementasi penyaluran BBM bersubsidi secara tepat sasaran, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (Purn) Moeldoko bersama tim dari Pertamina Patra Niaga melakukan kunjungan kerja di Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tegalsari, Kota Tegal, Rabu 9 November 2022.

Kedatangan Jenderal (Purn) Moeldoko didampingi oleh Komisaris Pertamina Patra Niaga Juri Ardiantoro, Executive General Manager Pertamina Patra Niaga region Jawa Bagian Tengah Dwi Puja Ariestya, dan Dirjen Perikanan Tangkap Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Muhammad Zaini Hanafi.

Salah satu tempat yang di kunjungi yaitu meninjau lokasi penyaluran BBM Industri di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Nelayan (SPBUN).

Baca Juga: Sambil Patroli Dialogis, Satsamapta Polres Tegal Kota Bagikan Nasi Bungkus

SPBUN akan melayani kapal nelayan dengan jenis di atas 30 GT dan implementasi penggunaan QR code untuk pembelian BBM solar bersubsidi bagi nelayan dengan kapal di bawah 30 GT.

Dalam kesempatan itu Jenderal (Purn) Moeldoko berdialog secara langsung dengan para nelayan dan mendengarkan keluhan-keluhan nelayan, sehingga nelayan terjamin kebutuhan BBM nya.

Hal tersebut sejalan dengan arahan dari Presiden Joko Widodo untuk mengevaluasi Program Prioritas Nasional Bidang Kemaritiman yang diatur pada Peraturan Presiden Nomor 83 Tahun 2019.

"Kami dari Tim KSP mengapresiasi Pertamina Patra Niaga yang telah berkomitmen untuk melaksanakan program untuk nelayan terkait pemenuhan kebutuhan BBM untuk melaut, baik untuk kapal di bawah 30 GT maupun kapal di atas 30GT," ujar Moeldoko.

Baca Juga: Kunjungi Tegal dan Brebes, Pemilik Sahid Jaya Hotel Group Bakal Maju dalam Pemilihan Legislatif 2024

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SHE: Mendudukkan Bu Megawati di Tempat Seadil-Adilnya

Senin, 16 Januari 2023 | 10:04 WIB
X