Terkait Kelangkaan BBM, KSP Moeldoko Kunjungi PPP Tegalsari dan Dengarkan Keluhan Nelayan

- Rabu, 9 November 2022 | 15:00 WIB
Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko didampingi Wakil Wali Kota Tegal M Jumadi, ST.,MM sedang mendengarkan keluhan nelayan di PPP Tegalsari, Kota Tegal  (Ade W/Lintas Pewarta)
Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko didampingi Wakil Wali Kota Tegal M Jumadi, ST.,MM sedang mendengarkan keluhan nelayan di PPP Tegalsari, Kota Tegal (Ade W/Lintas Pewarta)

LINTAS PEWARTA - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (Purn) Dr. Moeldoko mengunjungi Tempat Pelabuhan Perikanan Pantai Tegalsari, di Jalan Blanak Kota Tegal, Rabu 9 November 2022.

Dalam kunjungannya, Moeldoko didampingi Dirjen Kementerian KKP Dr. Ir. M Zaini, MM, Komisaris Pertamina Patra Niaga Juri Ardiantoro, Wakil Wali Kota Tegal H.M Jumadi, ST.,MM serta pengurus HNSI Jawa Tengah dan Kota Tegal.

"Intinya saya mau memastikan bagaimana kondisi para nelayan disini, mendengarkan keluhan para nelayan dan mencarikan solusi agar dapat meningkatkan perekonomian di pesisir pantai," ungkap Moeldoko.

Baca Juga: Kunjungi Tegal dan Brebes, Pemilik Sahid Jaya Hotel Group Bakal Maju dalam Pemilihan Legislatif 2024

Ditambahkan Moeldoko, dari Tim KSP mengapresiasi Pertamina Patra Niaga yang telah berkomitmen untuk melaksanakan program bagi nelayan terkait pemenuhan kebutuhan BBM untuk melaut, baik untuk kapal di bawah 30 GT maupun kapal di atas 30GT.

Ditempat yang sama, Wakil Wali Kota Tegal menyampaikan bahwa kedatangan KSP dan Dirjen Kementerian KKP untuk mendengarkan keluhan-keluhan nelayan di Tegal.

"Tadi beliau pak Moeldoko beserta Dirjen KKP mendengarkan keluhan para nelayan tentang kelangkaan BBM, harga ikan dan wilayah penangkapan ikan," ujar Jumadi.

Sebagai informasi, nantinya setiap transaksi pembelian BBM bersubsidi untuk Pertalite dan Biosolar di 3 SPBUN di Kota Tegal, nelayan akan diminta menujukkan gambar barcode atau QR code, sebagai identitas pelanggan untuk memvalidasi konsumen yang berhak membeli BBM bersubsidi tersebut.***

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SHE: Mendudukkan Bu Megawati di Tempat Seadil-Adilnya

Senin, 16 Januari 2023 | 10:04 WIB
X