• Senin, 26 September 2022

Presiden Keluarkan Inpres, Seluruh Instansi Pusat Sampai Daerah Gunakan Kendaraan Listrik

- Kamis, 15 September 2022 | 14:45 WIB
Presiden Joko Widodo dalam sebuah rapat beberapa waktu lalu  (@jokowi)
Presiden Joko Widodo dalam sebuah rapat beberapa waktu lalu (@jokowi)

LINTAS PEWARTA - Seluruh kendaraan dinas baik instansi pemerintah pusat maupun daerah bakal diganti dengan kendaraan listrik.

Hal itu seiring dengan ditandatangani Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2022 tentang penggunaan kendaraan listrik menjadi kendaraan dinas instansi pemerintah pusat dan daerah yang telah ditandatangani Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Disampaikan oleh Kepala Kantor Staf Kepresidenan, Moeldoko, bahwa Inpres itu wujud komitmen Jokowi dalam menerapkan transisi energi dari sumber fosil ke energi baru dan terbarukan.

Baca Juga: Simak! Data Penerima Bantuan Subsidi Upah Berasal dari BPJS Ketenagakerjaan

"Inpres Nomor 7 Tahun 2022 itu ditandatangani Presiden Jokowi pada 13 September 2022," kata Moeldoko dalam keterangannya, Kamis 15 September 2022.

Lebih lanjut dijelaskan Moeldoko, pemerintah saat ini mulai melakukan transisi dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik.

"Untuk mewujudkan desain besar transisi energi, pemerintah memulainya dengan melakukan transisi dan konversi kendaraan konvensional ke kendaraan listrik," jelasnya.

Sedangkan Inpres Nomor 7 Tahun 2022 itu ditujukan ke seluruh menteri di Kabinet Indonesia Maju, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri, para kepala lembaga pemwrintah non kementerian, para gubernur serta para bupati/wali kota di Indonesia.

Baca Juga: Tanggulangi Kebocoran Data Negara, Kemenkominfo Sinergi dengan Beberapa Lembaga

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terkait Judi Online, PPATK Blokir 500 Rekening

Kamis, 15 September 2022 | 17:39 WIB
X