• Minggu, 2 Oktober 2022

71 Anggota Paskibra Kota Tegal Dikukuhkan

- Senin, 15 Agustus 2022 | 19:25 WIB
71 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Tegal bersama Wali Kota Tegal dan jajaran Forkopimda Kota Tegal  (Tim Lintas Pewarta)
71 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Tegal bersama Wali Kota Tegal dan jajaran Forkopimda Kota Tegal (Tim Lintas Pewarta)

LINTAS PEWARTA - Sebanyak 71 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan bertugas sebagai pengibar dan penurunan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2022 mendatang dikukuhkan oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, bertempat di ruang Adipura, Komplek Balaikota Tegal, Senin 15 Agustus 2022.

Dalam sambutannya Wali Kota Tegal menghimbau kepada anggota Paskibra untuk mempersiapkan diri, untuk menghadapi tugas penting pada tanggal 17 Agustus 2022.

"Khusus untuk menghadapi tugas penting pada tanggal 17 Agustus nanti, persiapkan diri kalian sebaik-baiknya, pelihara kesehatan, jaga pola makan, konsentrasi yang baik. Dengan demikian, tugas penting nanti pada pagi hari maupun sore hari di tanggal 17 Agustus dapat kalian laksanakan dengan sebaik-baiknya," ujar Wali Kota Tegal.

Baca Juga: Berikut Daftar Parpol Calon Peserta Pemilu 2024 yang Dinyatakan Lolos Verifikasi KPU

Wali Kota menilai bahwa anggota Paskibra merupakan generasi penerus, dimana berisi generasi muda yang selalu menempati peran yang sangat strategis dari setiap peristiwa penting yang terjadi.

Lebih lanjut disampaikan bahwa generasi muda menjadi tulang punggung dari keutuhan perjuangan melawan penjajahan ketika itu. Peran tersebut kiranya harus tetap dapat disandang oleh generasi muda kita saat ini hingga masa depan nanti.

Didepan anggota Paskibra dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tegal, Wali Kota berpesan kepada anggota Paskibra untuk mempersiapkan masa depan dirinya dengan sebaik mungkin, karena menurutnya semua itu harus diperjuangkan, dan memerlukan pengorbanan, memerlukan tekad dan kerja keras yang tinggi.

Sementara Kepala Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata (Kadisporapar) Irkar Yuswan Apendi sebagai Kepala Dinas Pengampu Paskibra menyampaikan, bahwa ke 71 anggota Paskibra merupakan siswa-siswi hasil seleksi dari perwakilan sekolah SMA/SMK sederajat se-Kota Tegal yang dilaksanakan pada bulan Maret 2022.

Baca Juga: Sebayu Pasaraya Expo 2022 Diharapkan Jadi Magnet yang Menarik bagi Masyarakat Kota Tegal

"Ke 71 anggota Paskibra Kota Tegal terdiri dari 30 Pria dan 41 Wanita ditambah dengan 10 anggota Pengapit dari TNI dan Polri serta pelatih yang berjumlah 6 orang," terang Kadisporapar.

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terkait Judi Online, PPATK Blokir 500 Rekening

Kamis, 15 September 2022 | 17:39 WIB
X