• Senin, 28 November 2022

Tips Menjaga Kesehatan Mental Selama Pandemi

- Jumat, 31 Desember 2021 | 20:53 WIB
Kesehatan Mental masa pandemi (Pixabay)
Kesehatan Mental masa pandemi (Pixabay)

LINTAS PEWARTA - Pandemi kian mewabah selama beberapa tahun ini. Sosial distance atau jaga jarak nampaknya menjadi permasalahan kita karena lebih banyak dirumah .Tentu hal ini dapat mempengaruhi kita dalam bersosialisasi .

Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kesehatan mental selama pandemi virus Corona, melansir dari Alo dokter:

1. Melakukan aktivitas fisik

Berbagai olahraga ringan, seperti lari kecil atau lompat di tempat, dapat Anda lakukan selama menjalani karantina di rumah.

Baca Juga: Khasiat Kafein Dalam Kopi Untuk Menurunkan Risiko Terkena Liver

Dengan melakukan aktivitas fisik, tubuh Anda akan memproduksi hormon endorfin yang dapat meredakan stres, mengurangi rasa khawatir, dan memperbaiki mood Anda.

Latihan peregangan dan pernapasan juga dapat membantu Anda untuk menenangkan diri. Jangan lupa untuk berjemur di bawah sinar matahari pagi untuk meningkatkan sistem imun.

2. Mengonsumsi makanan bergizi

Konsumsilah makanan yang mengandung protein, lemak sehat, karbohidrat, vitamin, mineral, dan serat. Beragam nutrisi tersebut dapat Anda peroleh dari nasi dan cereal, buah-buahan, sayuran, makanan laut, daging, kacang-kacangan, serta susu.

Bukan hanya untuk menjaga kesehatan tubuh Anda, asupan nutrisi yang cukup juga dapat menjaga kesehatan mental Anda, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Halaman:

Editor: Yudhi Prasetyo

Sumber: Alo Dokter

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ternyata Berbahaya, Simak Fakta Kerokan Di Sini!

Selasa, 15 November 2022 | 14:30 WIB

Mengenal Lebih Lanjut tentang Narcissistic Abuse

Sabtu, 12 November 2022 | 13:22 WIB
X