Seorang Warga Bumiayu Tertipu Saat Melakukan Transaksi Transfer di Salah Satu Indomaret Bumiayu

- Sabtu, 5 November 2022 | 05:32 WIB
screenshot DM korban saat menceritakan pengalamannya (putri sajita firjinia)
screenshot DM korban saat menceritakan pengalamannya (putri sajita firjinia)

LINTAS PEWARTA - Pada tanggal 30 Oktober 2022 terjadi aksi penipuan di Bumiayu. Hal tersebut diungkapkan oleh seseorang yang tak mau di sebutkan identitasnya membagikan pengalamannya melalui DM ke sebuah akun Instagram.

Kronologi penipuan ini terjadi di Indomaret depan Bank BNI Bumiayu. Orang tersebut menceritakan bahwa saat saudaranya hendak melakukan transaksi ATM yang berada di Indomaret, dirinya mendapatkan struk yang berbeda dari biasanya.

Hal tersebut akhirnya membuat 2 orang yang sedang ikut mengantri di belakangnya ini bertanya kepada korban. namun pertanyaan 2 orang tersebut membuat korban merasa risih. Hingga akhirnya korban segera memasukkan struk dan kartu ATMnya ke dalam tas lalu korban segera pulang dengan menaiki sebuah angkot.

Baca Juga: Dua Komplotan Pecah Kaca Mobil Lintas Provinsi Berhasil Dibekuk Jajaran Polda Jateng

Di perjalanan pulang, korban baru menyadari jika ATM yang saat ini ia pegang bukanlah ATM miliknya. Akhirnya korban segera balik ke Indomaret tempat ia melakukan transaksi dan langsung memohon bantuan agar menghubungi pihak bank untuk memblokirkan ATMnya.

Petugas Indomaret tersebut juga menceritakan bahwa minggu sebelumnya juga ada ibu-ibu yang tertipu hingga 2jt, setelah memberikan PIN ATMnya kepada orang yang tak di kenal.***

Editor: Ade Windiarto

Sumber: instagram@inibumiayu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lukas Enembe Ditangkap, Polri Backup Penuh KPK!

Rabu, 11 Januari 2023 | 19:05 WIB
X