• Minggu, 2 Oktober 2022

Usai Ditetapkan sebagai Tersangka Korupsi di PT Waskita Beton Precast, Hasnaeni Dijemput Paksa Penyidik

- Jumat, 23 September 2022 | 08:19 WIB
Direktur Utama PT Misi Mulia Metrikal, Hasnaeni tersangka dugaan korupsi di PT Waskita Beton Precast, dijemput paksa (Dok.internet)
Direktur Utama PT Misi Mulia Metrikal, Hasnaeni tersangka dugaan korupsi di PT Waskita Beton Precast, dijemput paksa (Dok.internet)

LINTAS PEWARTA - Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) menjemput paksa Hasnaeni atau dikenal dengan Wanita Emas selaku Direktur Utama PT Misi Mulia Metrikal.

Proses penjemputan tersebut dilakukan di rumah sakit karena Hasnaeni telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan tindak pidana korupsi penyimpangan dana oleh PT Waskita Beton Precast.

Menurut Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana, tersangka Hasnaeni beberapa kali mangkir, tidak kooperatif sehingga dilakukan penjemputan paksa.

Baca Juga: Keberadaan Holding dan Subholding PLN Berpotensi Terjadi Penurunan Harga Listrik

"Yang bersangkutan sudah beberapa kali dilakukan pemanggilan. Artinya tidak kooperatif. Karena itu dari penyidik melakukan penjemputan pada yang bersangkutan," kata Sumedana, sebagaimana dikutip dari PMJNews.com, Jumat 23 September 2022.

Disamping itu usai ditetapkan sebagai tersangka, Hasnaeni juga melakukan perlawanan terhadap petugas.

Sementara itu, Direktur Penyidik Jampidsus Kuntadi mengatakan, sebelum ditetapkan sebagai tersangka, malam sebelumnya, Hasnaeni mendatangi sebuah rumah sakit dan meminta untuk dirawat.

Karena alasan sakit, lalu penyidik berkonsultasi dengan pihak manajemen rumah sakit dan dokter yang merawatnya. Selanjutnya, penyidik juga membawa dokter untuk memeriksa kondisi kesehatannya.

Baca Juga: Meski Salah Satu Saksi Tewas, Polda Jateng Tetap Lanjutkan Kasus Korupsi Hibah dan Sertifikasi Lahan

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X