• Senin, 28 November 2022

Dinilai Memenuhi Syarat, Satu Orang Napiter Lapas Tegal Jalani Pembebasan Bersyarat

- Jumat, 16 September 2022 | 05:30 WIB
Satu orang napi teroris di Lapas Kelas IIB Tegal jalani pembebasan bersyarat  (Tim Lintas Pewarta)
Satu orang napi teroris di Lapas Kelas IIB Tegal jalani pembebasan bersyarat (Tim Lintas Pewarta)

LINTAS PEWARTA - Satu orang Napi Teroris Lapas Kelas IIB Tegal melaksanakan pembebasan bersyarat setelah menjalani masa tahanan dan dinilai memenuhi syarat.

Hal itu berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor PAS-1438.PK.05.09 Tahun 2022 yang telah disesuaikan dengan peraturan terbaru yaitu UU No.22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan.

Sebelum mendapatkan hak bersyarat tentunya napiter ini telah memenuhi syarat khususnya seperti menyatakan diri ikrar setia NKRI dan dinyatakan bebas paham radikal.

Baca Juga: Terkait Judi Online, PPATK Blokir 500 Rekening

Kepala Lapas Kelas IIB Tegal, Andi Yudho Sutijono,A.Md.P., S.Sos.M.Si, menyampaikan bahwa pembebasan bersyarat ini tidak serta merta bebas, karena nantinya napiter tersebut harus memperhatikan syarat umum dan khusus.

"Selanjutnya akan diberikan bekal dan bimbingan oleh Bapas dan harus melaksanakan kewajiban serta memperhatikan syarat umum dan khusus dalam pelaksanaannya," terangnya, Kamis 15 September 2022.

Pelaksanaan pembebasan bersyarat didampingi langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIB Tegal, pihak Densus 88, BNPT dan Polres Tegal Kota dan berjalan dengan aman, tertib dan terkendali.***

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tawuran Antar Pelajar di Jalan Raya Bumiayu-Tonjong

Jumat, 18 November 2022 | 07:33 WIB

Pemuda Tonjong Cabuli Pelajar Kelas 6 SD

Minggu, 6 November 2022 | 09:21 WIB
X