• Senin, 28 November 2022

Buntut Bupati Pemalang Ditangkap KPK, Ganjar Pranowo Segera Ambil Sikap

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 15:46 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengambil sikap tegas terkait penangkapan Bupati Pemalang oleh KPK (Tim Lintas Pewarta)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengambil sikap tegas terkait penangkapan Bupati Pemalang oleh KPK (Tim Lintas Pewarta)

LINTAS PEWARTA - Situasi di dalam area Pendopo Kabupaten Pemalang pasca ditangkapnya Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nampak berbeda.

Hal itu juga terkait sejumlah ruangan di lingkungan Pemkab Pemalang yang disegel KPK pada Kamis malam 11 Agustus 2022.

Sampai saat ini alasan penyegelan tersebut belum diketahui pasti, sebab secara resmi KPK belum mengumumkannya.

Baca Juga: Ribuan Orang Ikuti Senam Massal di Sepanjang Jalan Pancasila Kota Tegal

Atas kejadian penangkapan 27 orang oleh KPK, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendatangi Kabupaten Pemalang dan mengadakan rapat tertutup di gedung Sasana Bhakti bersama Inspektorat Provinsi Jateng dan jajaran (OPD) di Kabupaten Pemalang, Jumat 12 Agustus 2022.

Secara tegas Ganjar Pranowo mengingatkan kepada kepala daerah maupun pejabat di seluruh wilayah Provinsi Jawa Tengah agar tidak berbuat hal-hal yang memalukan.

"Diawali melalui berita, baik berita dari Pemalang sendiri maupun dari Jakarta, maka dengan adanya seperti ini tentu sebelumnya saya sering ngasih saran, namun "wong dikandani ngeyel" (sering dikasih saran tak digubris)," ucapnya.

Ganjar juga sudah memberikan pesan kepada Wakil Bupati Pemalang beserta jajarannya untuk menghentikan praktek busuk nepotisme yang merugikan masyarakat.

Baca Juga: Datangi Gedung DPR/MPR, Inilah Beberapa Tuntutan Massa Buruh

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tawuran Antar Pelajar di Jalan Raya Bumiayu-Tonjong

Jumat, 18 November 2022 | 07:33 WIB

Pemuda Tonjong Cabuli Pelajar Kelas 6 SD

Minggu, 6 November 2022 | 09:21 WIB
X