• Minggu, 29 Januari 2023

Dugaan Korupsi di PT Waskita Beton Precast, Kejagung Tetapkan Empat Tersangka

- Rabu, 27 Juli 2022 | 07:18 WIB
Gedung Kejaksaan Agung Republik Indonesia  (Kejagung.go.id)
Gedung Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung.go.id)

LINTAS PEWARTA - Kasus dugaan korupsi di PT Waskita Beton Precast yang ditangani oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) telah memasuki tahap penetapan tersangka.

Sejumlah empat tersangka ditetapkan oleh Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus pada kasus yang terjadi tahun 2016-2020 dengan kerugian negara sebesar Rp1,2 Triliun.

Hal itu disampaikan Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Ketut Sumedana dalam keterangan tertulisnya seperti dikutip dari PMJNews.com.

Baca Juga: Terungkap! Mayat Wanita yang Dimutilasi di Kabupaten Semarang Merupakan Warga Tegal

"Menetapkan empat orang tersangka terkait dengan perkara dugaan tindak pidana korupsi penyimpangan dan penyelewengan dalam penggunaan dana PT Waskita Beton Precast Tbk tahun 2016-2020," ungkap Ketut Sumedana pada Selasa 26 Juli 2022.

Menurutnya, keempat tersangka tersebut yaitu Direktur Pemasaran PT Waskita Beton Precast periode 2016-2020 Agus Wantoro dan General Manager Pemasaran PT Waskita Beton Precast periode 2016-2020 Agus Prihatmono.

Dua orang lainnya diantaranya Staf Ahli Pemasaran PT Waskita Beton Precast Benny Prastowo dan Pensiunan Karyawan PT Waskita Beton Precast Anugrianto.

Baca Juga: Odong-odong Tertabrak Kereta Api, Sembilan Orang Dinyatakan Tewas

Tersangka Agus Wantoro dan Benny Prastowo ditahan di Rutan Salemba Cabang Kejaksaan Agung.

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lukas Enembe Ditangkap, Polri Backup Penuh KPK!

Rabu, 11 Januari 2023 | 19:05 WIB
X