• Minggu, 2 Oktober 2022

Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Jalan, Polda Jateng Tetapkan Sekda Pemalang sebagai Tersangka

- Selasa, 19 Juli 2022 | 19:11 WIB
Dirreskrimsus Polda Jateng Kombes Pol Johanson Ronald Simamora didampingi Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy menunjukkan barang bukti  (Bidhumas Polda Jateng)
Dirreskrimsus Polda Jateng Kombes Pol Johanson Ronald Simamora didampingi Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy menunjukkan barang bukti (Bidhumas Polda Jateng)

LINTAS PEWARTA - Ditreskrimsus Polda Jateng mengungkap dugaan kasus korupsi proyek pengadaan jalan kelas 1 dan 2 di Kabupaten Pemalang.

Hal tersebut disampaikan oleh Dirreskrimsus Polda Jateng Kombes Pol Johanson Ronald Simamora saat gelar ungkap kasus di Aula Mako Ditreskrimsus Polda Jateng, Selasa 19 Juli 2022.

Dengan didampingi oleh Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy, Dirreskrimsus mengungkapkan satu tersangka berinisial MA yang saat ini menjabat sebagai Sekda Kabupaten Pemalang.

Baca Juga: Sesalkan Kecelakaan Maut di Cibubur, Kemenhub Ingatkan Pentingnya Pemeriksaan Kelaikan Kendaraan

Diduga Sekda Pemalang melakukan korupsi dalam proyek pembangunan jalan paket 1 dan 2 pada tahun 2010 ketika masih menjabat sebagai Kepala DPU di Kabupaten Pemalang.

Pengungkapan kasus korupsi yang diduga dilakukan oleh MA tersebut terkuak usai terpidana kasus korupsi yang telah usai menjalani masa hukuman mengungkapkan bahwa mereka tidak bekerja sendiri dalam kasus tersebut.

"Para terpidana yang telah bebas ini menyebutkan bahwa Kepala DPU Kabupaten Pemalang saat itu, Saudara MA juga ikut terlibat. Selanjutnya mereka membuat laporan kepada Ditreskrimsus Polda Jateng," ujar Kombes Johanson.

Kasus tersebut kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan serangkaian penyelidikan dan penyidikan dan hasilnya menetapkan saudara MA sebagai tersangka tindak pidana korupsi.

Baca Juga: Olah Lahan Tidur di Lapangan Tembak, Kodim Brebes Berdayakan Masyarakat untuk Menambah Penghasilan

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X