• Minggu, 29 Januari 2023

Diduga Salahi Aturan, Tim Gabungan Tertibkan Tempat Kost di Kota Tegal

- Selasa, 31 Mei 2022 | 14:16 WIB
Tim gabungan dari Sat Samapta Polres Tegal Kota dan Satpol PP Kota Tegal melakukan penyisiran di tempat kost yang diduga sebagai tempat prostitusi (Lintas Pewarta)
Tim gabungan dari Sat Samapta Polres Tegal Kota dan Satpol PP Kota Tegal melakukan penyisiran di tempat kost yang diduga sebagai tempat prostitusi (Lintas Pewarta)

LINTAS PEWARTA - Menindaklanjuti laporan dari masyarakat terkait tempat kost yang disinyalir sebagai tempat prostitusi, Tim Gabungan dari Sat Samapta Polres Tegal Kota dan Satpol PP Kota Tegal melaksanakan penertiban di tempat kost tersebut, Selasa 31 Mei 2022.

Sekitar 20 personil dikerahkan menyisir satu persatu kamar kost yang letaknya tidak jauh dari perempatan lampu lalu lintas Pacific Mall Tegal.

Kasat Samapta Polres Tegal Kota melalui KBO Sat Samapta Iptu Jaka Margono mengatakan, melihat lokasi kost tersebut memang tempatnya tersembunyi, tidak nampak seperti kost-kostan.

Baca Juga: Cek Ketersediaan Minyak Goreng Pasca Lebaran, Bhabinkamtibmas Polres Tegal Kota Sambangi Toko Sembako

"Dari banyaknya kamar yang disediakan, hanya beberapa saja yang berpenghuni. Itupun dimintai keterangan dan identitas diri karena ada satu pasangan yang diduga bukan pasangan sah," ujar Iptu Jaka Margono.

Tim juga menemukan adanya alat kontrasepsi di salah satu kamar, yang menguatkan anggapan dan laporan masyarakat terkait kost tersebut benar digunakan sebagai tempat prostitusi.

Sementara Kepala Kantor Satpol PP Kota Tegal melalui Kabid Penegakan Perundang-undangan Daerah Budi Santosa mengatakan jika masyarakat menjumpai adanya hal-hal yang meresahkan berkaitan dengan tempat kost diminta segera melaporkan agar segera ditindak lanjuti.

Baca Juga: Sosialisasi Pengelolaan Sampah Laut, Wakil Wali Kota Tegal Apresiasi DFW Indonesia

Adapun tempat kost tersebut kerap kali didatangi tim dan sudah diperingatkan berkali-kali agar mematuhi aturan yang berlaku dan sesuai kaidah norma-norma agama.

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lukas Enembe Ditangkap, Polri Backup Penuh KPK!

Rabu, 11 Januari 2023 | 19:05 WIB
X